11 Oktober 2009

Setiap Orang Mencari Kebahagiaan, Tapi.......................

Ketika seorang brother-seislam dan saudara sesama umat Muhammad, menuliskan kabar bahwa dia sedang mengurus sesuatu di pengadilan agama dan meminta saya untuk tidak bertanya apa-apa, Sungguh, saya benar-benar terkejut. Saya belum begitu tahu kondisi beliau. Saya hanya tahu, usia pernikahan beliau sudah 5 tahun-an.
Jadi ketika dia mengatakan kata pengadilan agama, satu pesan balasan yang sinkron dengan mind saya saat itu adalah..
”Pengadilan agama? Okh noo..semoga tidak seperti yang aku pikirkan. Whatever, goodluck with your life story..”
Saya hanya bisa menerka tanpa berani bertanya. Saya harap terkaan saya adalah salah..benar-benar salah..swear..!
Saya juga tidak akan mengatakan terkaan saya di sini. Let it stay play in my mind..

Tapi jika terkaan itu benar, saya juga tidak bisa berbuat apa-apa. Hanya sebuah harapan agar selalu sabar dan tawakal.
Semua orang mencari kebahagiaan, tapi setiap orang hidup akan selalu dilibatkan dengan masalahnya masing-masing.

Ah, saya punya sedikit cuplikan pertanyaan retoris dari seorang bijak bestari nun jauh di negeri Arab sana..
ü      Bukankah, lambat laun cobaan akan pergi, orang yang hilang akan kembali, dan rasa sakit pun dapat sirna?
ü      Bukankah, terik matahari akan diteduhkan oleh bayangan, rasa haus yang mencekik di siang bolong akan disegarkan oleh air dingin, rasa lapar yang melilit akan dikenyangkan oleh sepotong roti?
ü      Bukankah keletihan karena begadang semalam suntuk akan berujung pada tidur nyenyak, dan perasaan capek akan tergantikan oleh kebugaran?
Karena itu, bersabar dan tunggulah barang sejenak.
Jangan bersedih! Pilihlah apa yang telah dipilih Allah. Tunggulah jalan keluar.

Masih ada lagi sedikit, Brother..
Lagi-lagi kalimat ini adalah cuplikan kata dari seorang bijak bestari yang lain, Bahwa : Orang Arab berkata, “Jika seutas tali sudah sangat meregang, niscaya dia akan segera putus. Artinya, Jika persoalan sudah kritis, maka tunggulah jalan keluar.”
Buka juga QS. Ath Thalaq ayat 2, ayat 4 dan ayat 5 dan QS Al insyiroh: 5-6.

Tomorrow never die..


(Untuk seorang brother-seislam dan saudara sesama umat Muhammad,
 yang saat ini mungkin sedang bermasalah dalam pernikahannya. Tapi jika tidak..alhamdulillah. 
it’s better..!)



Tidak ada komentar: