29 September 2009

Mozaik Masa Lalu

Mozaik masa lalu..

Reuni SMA di Palm resto, membuat saya terkenang kembali masa-masa SMA. Terutama masalah cinta. Untuk tema ini, saya yakin semua teman pernah mengalaminya. Nggak ada matinya dah pernak-perniknya.. ya kan? Hehehe.

Saya hanya ingin berbagi..
Hati saya mengakui bahwa hati ini pernah merasa dekat dengan dia. Hingga perjalanan waktu selama 11 tahun berlalu begitu saja. Sebuah cinta yang awalnya menyala tapi akhirnya terbunuh tanpa perlu sebuah alasan. Entah darimana sumber awalnya.
Tapi saya menjadi berfikir, apa benar kata Sallim A.Fillah, penulis buku Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan.
Bahwa cinta bisa menguap secepat datangnya waktu dhuha..
Mungkin makna cinta itu tidak bisa sepenuhnya saya terima. Lagi-lagi, saya hanya ingin berbagi.

Ah, saya juga tidak benar-benar tahu apakah cinta itu telah benar-benar terbunuh. Masing-masing sudah punya cerita hati sendiri-sendiri selama 11 tahun itu.
Hanya sinyal yang saya rasakan bahwa cinta sudah tidak hadir lagi di hatinya. Sangat wajar. Bahkan mungkin kenangannya pun juga sudah usang dimakan waktu.
Tidak perlu berkomentar apa dan kenapa. Air muka bahkan tatapan mata ketidaknyamanan terasa dengan kentara. Lihat matanya ketika dia tersenyum, maka tebakan kita tentang kondisi hati seseorang bisa lebih mendekati kebenaran..(so, pakai kacamata ya, biar kondisi hati tidak mudah tertebak..hehe)
Menjadi seorang yang dewasa memang memerlukan pengorbanan hati. Itu sebuah rasionalisasi waktu yang sangat biasa.

Khalil Gibran pernah bersajak bahwa..(tapi lengkapnya saya lupa)
Cinta hadir bukanlah dari kedekatan yang lama atau pendekatan yang tekun. Cinta hadir dari kecocokan dua buah hati yang tidak bisa dipaksakan oleh adanya ruang dan waktu.
Jika kecocokan itu tidak ada, jangan berharap sebuah cinta akan tetap ada.

Lagi-lagi, saya hanya ingin berbagi.
Hanya sebuah pesan, berbahagialah jika menjadi orang yang telah dicintai dan mencintai. Karena saling mencintai itu mahal harganya..

Eeggghh..lagi romantis nih!(uhuk..uhuk..!)

Tidak ada komentar: