14 September 2009

I Believe I Can Fly..?

Ketika kita belum sukses-sukses juga. Bisa jadi karena kita belum memberi cukup banyak kepada banyak orang lain.

Setuju dengan kalimat di atas?

Saya berpikir sejak 2 hari yang lalu. Beberapa waktu lalu, saya memutuskan untuk menyukai sebuah "secret". Saya tidak pernah benar-benar open up dengan orang lain. Apa pun perasaan saya, entah itu bahagia, sedih, jengkel atau jenis lainnya, akan selalu tertutupi dengan baik.
Tapi setelah dipikir-pikir, ternyata sistem "secret" tidak membuat perkembangan yang baik untuk emosi saya. Lebih baik benar-benar bisa open up dengan syarat ada pengendalian diri. Ketika marah, salurkan atau utarakan hal-hal yang menjadi penyebab kemarahan. Ketika bahagia, ungkapkan juga. Bagi saya, semua itu butuh latihan.

Why? Karena...
Ketika orang lain mengetahui kondisi perasaan kita, mereka akan lebih mengakui bahwa kita punya kepribadian yang baik dengan emosi yang lengkap. Hal itu juga bisa melatih kita mengontrol output kualitas psikologis kita baik secara pribadi maupun pada orang lain.

Sebuah contoh? Emm..

I Believe I Can Fly..
Sangat susah menceritakan mimpi-mimpi dan obsesi kita kepada orang lain yang beda paham kehidupan. Bisa jadi semua cerita kita dianggap lelucon saja.
Tapi, setelah dipikir-pikir..ternyata pendapat itu tidak 100 % benar. Ketika kita punya mimpi atau sebuah cita-cita, ceritakan kepada orang lain. Bisa jadi itu sebuah kesungguhan niat kita. Jika cemoohan datang, satu hal yang harus dilakukan yaitu cuek saja. Semua respon atau komentar yang terlontar baik positif atau negatif, bisa menjadi sebuah doa yang indah.
Jika respon positif, artikan saja pemberi komentar itu tulus mendoakan kita. Jika respon negatif, artikan bahwa semua kalimat negatif yang telah diucapkannya hanya menjadi doa untuk si pembuat ucapan itu sendiri.

Jadi..
Jangan berhenti membuat cita-cita/rencana-rencana indah dalam hidup kita. Yakin saja, semua cita-cita/rencana-rencana indah itu akan terwujud pada waktunya.
Dan..ucapkanlah!

One..Two..Three..Go..!!!

Tidak ada komentar: