01 Februari 2010

"Laki-Laki"-ku..


Ini adalah tentang seorang laki-laki istimewa dalam kehidupanku.
Sangat..sangat istimewa..
Seorang laki-laki bersahaja, yang selalu mengajarkanku tentang sebuah kesahajaan dan rasa bersyukur kepada Tuhan..
Laki-laki yang tidak selalu memberikan apa yang aku mau tapi selalu memberikan apa yang aku butuhkan..
Laki-laki yang sering memberiku kejutan-kejutan kecil yang menyenangkanku..
Baginya, aku adalah gadis “pembangkang”nya yang sangat patuh..
Ah, laki-laki ini selalu membuatku merasa spesial..

Sentuhan tangannya sangat lembut ketika membelai kepalaku..
Sensasi “bulu kucing” sangat terasa ketika wajahnya menyentuh pipiku, meski sering membuatku protes..
Dia hanya akan tertawa menanggapi protesku..
Punggung telapak tangannya terasa kasar ketika kusentuhkan jidatku di sana, namun aku sangat menyukai itu..

Laki-lakiku sepanjang masa..
Kami melewatkan waktu dengan mengomentari banyak hal ketika sedang menunggu kereta di stasiun..
Dia akan melambaikan tangannya, tersenyum dan menatapku sampai kereta berjalan menuju tujuannya..
Senyuman khasnya yang bagi orang mungkin tidak manis, tapi sangat manis bagiku..
Senyuman yang juga selalu terkembang ketika melihatku turun dari kereta..
Laki-laki itu selalu menanti kedatanganku, menyambutku dan menggandeng tanganku meninggalkan stasiun..

Laki-laki bersahaja ini akan selalu mencuri hatiku sepanjang masaku..
Aku dan dia, tidak terpisahkan..
Sayang, dia pergi sebelum menuntaskan “tugas” terakhirnya kepadaku..


Sekarang..
Aku hanya bisa menatapnya ke dalam ketiadaan sejak waktu itu..
Dia ada di sana, tapi tidak juga ada di sana..
Dia berdiri menatapku dengan tatapan malaikatnya..
Tidak perlu aku ragukan lagi..
Dia selalu ada..
Dalam dunianya yang jauh lebih rumit dengan duniaku..


Dia tidak pernah meninggalkanku dalam ketiadaannya..
Dia, adalah laki-laki yang sangat mencintai aku.
Kami saling mencintai..
Laki-laki ini adalah BAPAK-ku..




(In memoriam for my hero-my father)
Kangen sekali malam ini..!






2 komentar:

gotentea mengatakan...

beliau memang sangat spesial di hatimu sampai kapanpun.. karena bagimu beliau adalah segala-galanya.. saya pun memilki perasaan yang sama tentang sosok "bapak".. mereka telah mendahului kita dengan meninggalkan berjuta-juta kenangan, petuah, wejangan n semuanya.. kiyta akan selalu merindukannya.. tinggal kita berikan apa yang belum sempat kita berikan kepadanya.. semoga Alloh SWT menempatkan mereka di tempat yang paling mulia.. amiiinn..

RAHMA SOFIA mengatakan...

amin..still birul walidain..
!