28 Mei 2009

Facebook Haram?

"Facebook haram jika digunakan berlebihan, bergosip, tebar pesona dll yang negatif..bla..bal..bla"
Mungkin berita ini disetujui oleh pihak satu tapi tidak disetujui oleh pihak yang lainnya. Tinggal bagaimana cara pandang dan penangkapan maksud dan tujuan berita "pengharaman" ini pada masing-masing individu.

Kalau aku pribadi..
1. Secara, memang tidak begitu hobi berfacebook atau berfriendster(dulu ketika friendster booming). Alasannya gak neko-neko dengan teori dan dalil yang berat sih yaitu kontrol duit biar gak kecanduan ngenet..(kurang ngeri dan keren ya alasannya?hihihi..). Jadi biar keren, dikasih alasan MANAGEMEN WAKTU DAN FINANSIAL saja..hehe.
2. Aku tidak menolak facebook, toh dengan facebook aku bisa tahu kondisi teman-teman yang mungkin sudah entah dimana rimba bodynya. begitu "search"..eh, bisa liat senyum manisnya lagi..(ciee..!).
3. Aku lebih suka eksis di dunia maya dengan BLOG, lebih luas lahan untuk ngomong sendirian gitu lo..(tapi bukan gila lo mbak/mas, meski ngomong sendirian begitcu..hehehe!)

Whatever deh, semua hal kembali ke pribadi masing-masing. Facebook tidak selalu negatif, bisa juga tidak selalu positif. Tapi akan lebih baik jika kita menggunakan Facebook untuk yang positif-positif aja.
Kalau ada pilihan positif, kenapa pilih yang negatif?

(Setujuuu..!!!)

Tidak ada komentar: