12 November 2009

Bukankah Selalu Ada Maksud Tuhan di Balik Segala Sesuatu?


Itulah yang ada di pikiranku ketika aku bercerita kepada “Temanku”.
Pekerjaan membawaku untuk mengunjungi daerah yang tidak pernah aku perkirakan untuk aku datangi, Timor - Nusa Tenggara Timur.

“Temanku” tersenyum menanggapi ceritaku.
“ Seorang yang tidak sabaran dan mudah tertekan, akan hidup bersama masyarakat NTT. Apalagi Timor konon cerita mempunyai masyarakat berkarakter keras. Are you sure?”, Tanya “Temanku”.

Aku memandang wajah “Temanku”. Ternyata hanya karakter tidak sabar dan mudah tertekanku yang dijadikan pedoman “temanku” untuk menanyakan kemantapan langkahku.
Ah, aku memang sering tidak sabar bahkan memiliki emosi yang sering tidak stabil. Tapi bukan berarti aku tidak bisa berpikir bening. I am smart..!
Aku sehat, punya semangat untuk bekerja keras, disiplin yang cukup baik, dan adaptif.
Ah, masih banyak karakter positifku yang layak untuk aku pedulikan selain tanggapan “Temanku” tersebut.
Always confidence wherever I am..
Itu adalah petuah untuk diriku sendiri.
Teman-teman mau? Silahkan ambil juga petuah itu.

And than..
Lupakan dulu kenyamanan-kenyamanan lingkungan yang aku rasakan selama ini. My home sweet home, My Never Ending Feeling- Yogyakarta, dan semuanya.
Bersiap untuk menghadapi lingkungan baru yang belum aku ketahui bau dan rasanya karena masih berupa konon cerita dari orang. Dengan satu harapan, bahwa NTT akan menjadi sesuatu yang indah pula.
Ingat pepatah ini..


To Enjoy A Grander Sight, Climb To A Greater Height



Untuk memperoleh pemandangan yang indah,
mendakilah ke tempat yang lebih tinggi.


See You Next Time. I will go to the Timor Island, NTT..
Bye..!

Tidak ada komentar: